Perkembangan Kasus Covid-19 di Provinsi Bali (Senin 20 April 2020) 1.


Perkembangan Kasus Covid-19 di Provinsi Bali (Senin 20 April 2020)
1. Terdapat pertambahan kasus positif covid-19 sebanyak 5 orang, dimana 4 orang pernah melakukan perjalanan ke luar negeri atau PMI dan 1 orang merupakan transmisi lokal atau akibat kontak dengan orang yang positif sebelumnya.
2.tJumlah akumulatif positif covid-19 di Bali sampai hari ini adalah 140 orang. Terdiri dari 8 orang WNA, dan 132 WNI.
3.t132 WNI yang positif, mayoritas yakni 92 orang merupakan imported case (terinfeksi di luar Bali) dimana 88 orang merupakan PMI dan 4 orang non PMI (punya riwayat perjalanan, namun bukan PMI). 4.tSedangkan 16 orang tercatat terinfeksi dari daerah lain terjangkit dan 24 orang terinfeksi di Bali (transmisi lokal)
5.tKabar gembira datang dari 4 orang yang sudah dinyatakan sembuh, sehingga jumlah akumulatifnya hingga hari ini adalah 42 orang.

6.tTidak ada penambahan pasien meninggal, jumlahnya tetap 3 orang.

7.tSedangkan yang masih dalam perawatan adalah 95 orang, tersebar di 11 RS rujukan.

8.tPenting dipahami, bahwa kenaikan angka kasus positif ini meskipun dari transmisi lokalnya sedikit namun harus terus diminimalisir, bahkan dihentikan lewat perilaku hidup bersih, menggunakan masker dengan baik, dan seterusnya. Masker pun harus secara rutin diganti. rajin mencuci tangan dan waspada untuk menjaga jarak satu dengan yang lainnya.
9.tSumber utama untuk saat ini di Bali adalah imported case. Kita terus perkuat dan perkuat lagi pintu-pintu masuk Bali baik Bandara dan pelabuhan .
10.tSemua PMI wajib mengikuti prosedur rapid test, demikian pula di pelabuhan.

11.tMereka yang terindikasi positif, ditangani penuh oleh pemerintah Provinsi Bali baik di Bandara maupun pelabuhan. Mereka diarahkan untuk mengikuti tes lanjutan di tempat karantina yang dikelola Gugus Tugas Provinsi Bali.

Sumber: Konferensi Pers Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Dewa Made Indra

Sumber @pemprovbali
Reupload : @infobadungbali