KARANGASEMBalifactualnews.


KARANGASEMBalifactualnews.comHimbauan wajib menggunakan masker kepada masyarakat terus dikumandangkan di Kabupaten Karangasem. Itu dilakukan menyusul semakin meningkatnya jumlah warga yang terpapar Virus Corona.

Di Kecamatan Kubu, misalnya. Polsek Kubu bersama Koramil Kubu dan Satgas Gotong Royong Covid-19, Desa Adat Baturinggit, Selasa (5/5/20) pagi, turun ke ruas jalan protokol Karangasem-Singaraja untuk melakukan gerakan wajib masker. Para pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker langsung di stop dan diberikan masker oleh Satgas dan relawan anak peduli desa (APD) Desa Baturinggit. Tujuannya untuk menyadarkan masyarakat agar membiasakan diri menggunakan masker bila sedang keluar rumah.

Aksi turun ke jalan yang dilakukan Satgas Gotong Royong Desa Adat Baturinggit tersebut, mendapatkan apresiasi banyak pihak termasuk diantaranya Kapolsek Kubu AKP I Komang Sura Maryantika, SH. Kita turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat luar desa yang melintas wilayah Baturinggit bukan gagah-gagahan, tapi kegiatan ini untuk menggugah masyarakat agar membiasakan diri menggunakan masker saat berada di tempat terbuka (keluar rumah), ucap Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19, Desa Adat Baturingging, I Putu Gede Telantik SE.

Dikatakan dari kegiatan yang dilakukan, warga yang ditemukan tidak menggunakan masker kebanyakan warga dari luar desanya. Kita juga temukan ada pengendara mobil dari Singaraja yang tidak menggunakan masker, Kita himbau mereka dan langsung pasangkan masker di wajahnya, jelas Telantik.

Baca selengkapanya di :

http://balifactualnews.com/wajib-masker-polsek-kubu-bersama-satgas-gotong-royong-desa-adat-baturinggit-turun-ke-jalan/

Sumber: