Mencari tempat wisata religius di Bali memang bukan hal yang sulit.


Mencari tempat wisata religius di Bali memang bukan hal yang sulit. Hampir di setiap sudut pulau cantik ini terdapat tempat beribadah umat Hindu yang dikenal dengan nama pura. Salah satu yang cukup dikenal masyarakat dan memiliki pemandangan terbaik adalah Pura Luhur Uluwatu.

Disebut Uluwatu karena lokasi pura berada di atas tebing batu karang. Dalam Bahasa Sansekerta, Uluwatu memiliki arti puncak batu karang. Uluwatu bali adalah tempat wisata di Bali yang dibangun diatas bongkahan karang yang memiliki tinggi 70 meter. Tak heran, untuk mencapai pura unik yang menghadap ke arah timur ini pengunjung harus berjalan mendaki tangga batu yang cukup tinggi. Uniknya, karang yang dijadikan untuk obyek wisata Uluwatu tersebut menjorok ke laut.

Membayangkannya saja sudah keren bukan? Di Uluwatu ini terdapat pura yang ternama yang bernama pura luhur Uluwatu. Tempat sembahyang umat hindu yang juga digunakan untuk tempat pemujaan dewa rudra ini dipercaya adalah penyangga 9 arah mata angin. Sehingga, pura luhur Uluwatu tersebut dikenal juga dengan nama pura sad kahyangan.

Panorama laut dari atas tepian tebing ini terlihat indah, terutama di sore hari menjelang matahari terbenam. Panorama pura dengan latar langit dan laut lepas layak untuk diabadikan sebagai bagian dari kenangan Anda di Pulau Dewata. Menjelang senja, cahaya jingga yang memendar di langit akan semakin menambah keindahan panorama di sisi tebing ini. Menyaksikan lukisan indah kreasi Sang Maha Pencipta ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Dengan lokasinya yang langsung menghadap ke perairan lepas membuat Pura Uluwatu menawarkan pemandangan eksotis yang mampu memikat hati wisatawan dalam maupun luar negeri. Selain itu, daya tarik lain yang dimiliki Pura Uluwatu yakni pengunjung bisa menikmati Tari Kecak dengan latar belakang sunset yang indah nan memukau. Tari yang dibawakan oleh puluhan hingga ratusan orang ini dipertunjukan di sebuah panggung yang berada di sebelah selatan dari pelataran pura.

Kapan terkahir Sobat RTA ke Uluwatu? Yuk ceritakan pengalaman nya di kolom komentar ya!