Penggunaan Masker di HSU Kembali Ditertibkan, Sebelumnya Bagaimana.


Penggunaan Masker di HSU Kembali Ditertibkan, Sebelumnya Bagaimana. * –

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat ini kembali melakukan penertiban dalam penggunaan masker bagi warga. Tim Pencegahan dan penanggulangan Covid 19 HSU melakukan penjagaan di beberapa tempat yang ramai dikunjungi warga.

Satuan Polisi Pamong Praja dan juga Polres HSU juga ikut melakukan penjagaan seperti di pasar dan juga tempat berkumpul lainnya.

Di ruas jalan yang juga padat lalu lintas juga dilakukan penjagaan. Seperti di persimpangan lampu merah Banua Lima dan Paliwara Kecamatan Amuntai Tengah yang memang sering dilewati warga karena merupakan jalur utama.

Warga yang tak menggunaan masker akan mendapatkan teguran langsung, dan hal ini dilakukan agar warga Kabupaten HSU kembali tertib dalam menggunakan masker. Deni salahsatu warga mengatakan dirinya sangat setuju dengan adanya penertiban yang dilakukan.

Untuk meningkatkan kesadaran warga, karena saat ini dilihat warga mulai kembali jarang yang menggunakan masker. Kalau ketemu orang yang menggunakan masker merasa lebih aman, apalagi saat berada di tengah keramaian, ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Reni Kurniawati)