Sekilas trip Bali di masa pandemic: 1.


Sekilas trip Bali di masa pandemic:

1. Sebelum berangkat, wajib rapid test. Hasil rapid test di validasi di bandara. Bisa unduh aplikasi EHAC untuk laporan kondisi kesehatan kita.

2. Pesawat memberlakukan physical distancing (saya naik Citilink. Sebagian kursi dikosongkan).

3. Tiba di bandara Ngurah Rai, bisa tunjukan aplikasi EHAC yg sudah diunduh, atau isi form kesehatan yang telah disediakan.

4. Tarif transport dari Bandara ke Zona 1 (saya tinggal di Seminyak).

– Taksi bandara, 150rb
– Grab car 194rb
– Gojek, 60rb (janjian ketemu di parkiran) .

5. Tarif penginapan di Bali cenderung turun sampai 60%. Ini saat yang tepat kalau mau ngerasain penginapan rasa sultan tapi harga rasa rakjel.

6. Banyak penginapan, toko2, resto, club, beach club, yang tutup. Jalanan sepiiiii (ini bikin patah hati sebenarnya). Kurang lebih 5 bulan kegiatan ekonomi di Bali berhenti. Jadi, harapan para pelaku wisata di Bali ya dari wisatawan domestik. Wisatawan international baru bisa masuk Bali Januari tahun depan.

7. Tidak hanya tarif penginapan yg turun, beberapa hasil kerajinan Bali juga di sale. Sempet beli aksesoris di Pasar Ubud, dari harga awal 125rb/pcs sale jadi 100rb/3pcs (ini ditawarin penjualnya yaa…bukan saya yg nawar) .

8. Bali aman ga? Selama kita hati2 ya aman2 aja.

9. Balik ke JKT, di Bandara dicek lagi hasil rapid test. Berhubung berlaku 14 hari, jadi saya ga perlu rapid test lagi. In case perlu rapid test, bisa dilakukan di:

– Klinik, mulai 150rb
– Puskesmas, 50rb
– Bandara (kurang tau harganya, tapi ga antri).

10. Jangan lupa selalu kenakan masker