Robert Gabriel Mugabe adalah Presiden Zimbabwe kedua.


Robert Gabriel Mugabe adalah Presiden Zimbabwe kedua. Ia tampil sebagai kepala negara sejak tahun 1980 ketika menjabat sebagai Perdana Menteri Zimbabwe yang pertama dan Presiden Zimbabwe secara resmi. Jabatan presidennya dimulai pada 31 Desember 1987 hingga mengundurkan diri pada 21 November 2017.

Robert Mugabe sangat anti LGBT dan menentang keberadaannya dengan keras. Pada agustus 2012, Zimbabwe menangkap dan memenjarakan 44 anggota gays dan lesbian dan kemudian menutup kantor kelompok tersebut. Polisi menangkap 31 aktifis gay, dan 13 aktifis lesbian.

Presiden Mugabe mengatakan kepada media setempat bahwa pemerintahannya tidak akan membiarkan gay berkembang di negaranya dan menyatakan jatidirinya sebagai orang Afrika. Ini adalah Afrika, kita dipandu oleh nilai-nilai Afrika kita, apa yang menjadi milik budaya barat harus tetap di sana tidak di sini. Saya telah memerintahkan polisi untuk membebaskan para pasangan gay yang ditangkap jika diantara mereka ada yang berhasil hamil, jika tidak ada yang hamil maka mereka akan membusuk di penjara katanya.

Homoseksualitas merupakan hal ilegal di Zimbabwe. Pada tahun 2006 pemerintah Zimbabwe menyatakan bahwa aksi sodomi yang melibatkan kontak antara dua laki-laki dianggap perbuatan kriminal Sebelumnya Presiden Mugabe juga pernah menegaskan penolakkannya terhadap diberlakukannya undang undang pernikahan sesama jenis dihadapan para peserta Sidang Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Follow @kamufact untuk dapat melihat hal-hal terbaru setiap harinya!

Yuk follow @kamufact
@kamufact

Banyak informasi menarik loh.